Apakah Seorang Pria Bisa Tewas Jika Testikelnya Dipencet?


Hari ini ada berita tentang seorang wanita yang membunuh seorang laki-laki dengan cara memencet testikelnya. Pertanyaan saya yang timbul adalah: apakah seseorang akan mati jika testikelnya dipencet keras-keras? Saya bertanya pada Dr. Irwin Goldstein, seorang ahli urologi dan direktur Pusat Pengobatan Seksual San Diego. Inilah jawabannya: Ya, testikel sangat peka jika disentuh dan jika ada kekuatan yang berlebihan mengenai organ ini maka akan terjadi pelepasan adrenalin dalam jumlah yang sangat besar
 Rasa sakit testikular merujuk pada perut bagian bawah (lower abdomen), ulu hati (mesenteric plexus), dan bisa menyebabkan seorang pria secara tiba-tiba menghentikan pekerjaan yang sedang dia lakukan, berbaring di tanah, menutup mata, dan menekuk lutut.
Rasa sakit yang teramat sangat pada testikel akibat dipencet dengan keras bisa menimbulkan serangan jantung.  
Jadi hati-hatilah. Mungkin si pria China tersebut tidak tewas khusus karena testikelnya dipencet—kami tidak punya laporan otopsinya—tapi ya, tampaknya seorang pria bisa mati akibat serangan jantung yang disebabkan oleh rasa sakit yang luar biasa pada testikelnya.
Image by Anneka/Shutterstock

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger