Terlalu Banyak Minum Minuman Beralkohol Bisa Timbulkan Penyakit Mental dan Hambat Perkembangan Otak


Orang-orang usia muda yang mabuk beberapa kali seminggu berisiko menderita penyakit mental, demikian dokter mengeluarkan peringatan.

Meskipun bukan rahasia lagi bahwa pesta minuman keras dapat menyebabkan masalah kesehatan utama, terlalu banyak alkohol dapat menimbulkan efek gangguan mood berbahaya dan perkembangan otak yang lambat.

Para ahli dari Sydney menemukan bahwa pada orang-orang usia muda yang telah menderita masalah kesehatan mental, minum minuman keras dapat memperburuk gejala tersebut.

Minum alkohol setiap minggu dapat mempengaruhi perubahan struktural dan neurokimia pada bagian otak yang bertanggung jawab dalam memori jangka panjang dan pengambilan keputusan, menurut ABC.

Dr Daniel Hermens dari Lembaga Penelitian Otak dan Pikiran (BMRI) University of Sydney mengatakan kepada ABC bahwa antara usia 16 sampai 25 tahun otak mengalami banyak pertumbuhan dan alkohol dapat mengganggu pertumbuhan tersebut.

"Jika Anda adalah orang muda yang mengalami depresi, mempunyai riwayat depresi, atau berasal dari keluarga yang mempunyai riwayat depresi, maka Anda mungkin berada pada risiko yang lebih besar akan mengalami perubahan otak, perubahan konsentrasi dan memori Anda jika Anda menyalahgunakan alkohol, 'kata dr Hermens.

ABC melaporkan bahwa Lembaga Penelitian Otak dan Pikiran (BMRI) tersebut ingin mengembangkan sebuah metode tes skrining kognitif untuk rumah sakit dan dokter untuk mendeteksi dampak neurologis yang subtil akibat penyalahgunaan alkohol pada otak anak-anak muda.

"Kabar yang benar-benar baik tentang ini semua adalah bahwa otak orang usia muda adalah yang paling siap untuk pulih," kata Dr Hermens.
 
Psikiater Dr Elizabeth Scott dari Headspace mengatakan kepada ABC bahwa tanpa adanya intervensi dini, orang-orang usia muda akan mengalami masalah-masalah yang lebih kronis dan lebih sulit diembuhkan yang akan berdampak besar pada kehidupan dewasa mereka.
 
"Anak-anak muda yang mengalami masalah kesehatan mental adalah dua sampai tiga kali lebih besar kemungkinan akan menggunakan obat-obatan dan alkohol dibandingkan dengan rekan-rekan mereka pada usia yang sama dalam masyarakat umumnya," katanya.

"Gabungan dari masalah-masalah kesehatan mental dan penggunaaan obat-obatan dan alkohol dapat menimbulkan lingkaran setan penyakit dan kecacatan." (By Cindy Tran for Daily Mail Australia)
Read more:

http://www.dailymail.co.uk/news/article-2781310/How-bad-binge-drinking-BRAIN-Doctors-warn-booze-slow-development-contribute-mental-illness.html?ito=social-facebook

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger