5 Cara yang Tidak Anda Sadari Merusak Kulit Anda

by Marie Claire, on Fri Sep 17, 2010 10.19am PDT

yahoo shine


KETIKA kita kaum cewek yang sering pergi ke salon kecantikan menjadi sangat pede, mengira perawatan kulit kita sudah sempurna (sunscreen setiap hari, memakai produk yang tepat untuk jenis kulit kita, makan banyak makanan yang mengandung antioksidan, dll), ternyata ada beberapa dermatolog nyinyir yang datang dengan segepok info baru untuk kita pertimbangkan. Kami baru-baru ini berbicara dengan Dr. Dennis Gross (yang merupakan seorang penasehat perawatan kulit yang mengagumkan) dan dia membuka mata saya terhadap lima perbuatan yang bisa berakibat buruk bagi kulit kita.

  1. Resep Lensa kontak/kacamata yang ketinggalan jaman: Segala sesuatu yang membuat Anda mengerjap/mengedip—seperti membaca atau bekerja di bawah cahaya yang redup, atau tidak memperbaharui resep lensa kontak Anda—bisa menimbulkan garis-garis halus atau kerutan di sekitar mata. Segeralah hubungi dokter mata Anda.
    Related: 4 Ways to Take Years Off Your Eyes
  1. Ruang steam: Kita semua menyukai sesi detoksifikasi di dalam ruang steam atau sauna, tetapi Dr. Gross mengatakan agar membatasi eksposur terhadap panas yang ekstrim ini karena panas ini bisa mendekomposisi elastin dan kolagen kulit. Eeeeek!
    Related: 26 Secrets to Better Skin
  2. Lari (atau semua latihan yang berdampak tinggi): “Meski latihan demikian bisa menguntungkan bagi jantung kita, namun hal itu juga bisa menyebabkan lapisan lemak turun, dan kolagen dan elastin pecah. Jika Anda suka lari, cobalah mengantinya dengan jalan kaki,” kata Dr. Gross. OMG—ingat Ally McBeal ketika tokoh yang diperankan Jane Krakowski membuat bra wajah untuk jogging? Gunanya untuk ini!
    Related: Celebrity Skincare Trends: 1994-Today
  3. Tidak tidur: OK, Anda pasti tahu bahwa begadang semalaman bisa membuat kulit Anda rusak, tapi tahukah Anda bahwa kurang tidur kronis bisa menimbulkan masalah kulit berkepanjangan? “Kurang tidur bisa jadi sangat stress sehingga menyebabkan tubuh kita, termasuk kulit kita, memproduksi radikal bebas,” kata Dr. Gross. Dengan lebih banyak radikal bebas berarti Anda kelihatan tua dengan lebih cepat.
    Related: 7 Bedtime Habits That Are Ruining Your Sleep
  4. Air ledeng: Klorin dalam air ledeng bisa menghanyutkan minyak alami dari kulit dan menimbulkan kekeringan dan iritasi, khususnya pada musim dingin ketika kelembaban di udara untuk mengimbanginya, rendah. Saya bisa jamin itu—saya pernah membeli abuah showerhead baru yang dilengkapi dengan sebuah filter air built-in, dan apa yang saya dapati, ternyata bagian kaki saya yang tersiram air tatpi tetap kering menjadi lebih sedikit.
    Related: 11 Great Products for Sensitive Skin

Jadi, jika lari adalah kegemaran Anda, itu terserah Anda, tidak ada yang bisa memaksa Anda menghentikannya. Tetapi mengunjungi dokter mata mungkin juga berguna, dan jangan lupa mengontrol cara tidur Anda, mengapa tidak? (source; Yahoo! Shine)

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger