10-10-10

By Jim Dodson - Sunday, October 10, 2010


SEDIANYA itu terjadi hanya 12 kali dalam 1000 tahun, dan saya tidak sedang berbicara mengenai tour perpisahan Grateful Dead atau Mitt Romney yang memutuskan untuk mencalonkan diri menjadi presiden. Hari ini adalah tanggal 10 Oktober, 2010—atau, menurut numerology, “10-10-10”.

Saya tidak tahu apa-apa tentang arti angka tersebut. Saya hanya bisa mengingat nomer PIN bank saya. Tapi tampaknya hari kesepuluh dari bulan ke sepuluh dari tahun ke sepuluh dalam abad ini adalah sebuah kejadian kosmik yang langka dan merupakan angka mistik positif sehingga lebih dari 31.000 pasangan berencana menikah hari ini—dua kali lebih banyak dari jumlah biasanya di hari-hari lainnya, dan 10 kali lebih banyak daripada hari Minggu “biasa”—di United Kingdom.

Kantor catatan sipil, gereja-gereja dan gedung telah dipesan sejak beberapa bulan lalu. Di Full Moon Pub di Nottinghamshire, tujuh pasangan berencana mengucakan sumpah perkawinan “model Las Vegas” dalam jeda selama setengah jam, sambil melakukan toasting, mungkin pasangan terakhir yang dinikahkan tidak akan mengingat apa-apa tentang peristiwa tersebut.

Di Singapura, 774 pasangan merencanakan menikah hari ini, dibandingkan dengan hanya 70 pasangan pada hari Minggu biasa.

Akan ada banyak beras dan juga Singapore Slings di sana. Perencana perkawinan China memandang tanggal tersebut sebagai penting dan bermakna “magis,” dengan keyakinan akan adanya hubungan mistis antara angka “1” dan “0,” sebuah perpaduan angka yang serasi yang melambangkan sebuah awal dan sebuah “akhir,” yang dengan demikian merupakan angka keberuntungan yang sempurna.

Atau seperti yang dikatakan pembuat fim China Chi Yee Wei pada Daily Mail, London: “Orang China percaya angka 10 melambangkan kelengkapan, kesempurnaan, dan keindahan.” Mudah-mudahan dia tidak menikahi seorang lelaki yang bernama Pee Wee.

Untuk memahami lebih jelas bagaimana dampak harmonius angka 10-10-10 yang mistis dan magis itu menginsinuasi kan dirinya secara lokal ke dalam social fabric di Sandhills, reporter penyelidik Anda mengambil sampel yang luas dari perusahaan-perusahaan yang potensial terkena dampaknya hari Jumat kemarin, dimulai dengan menelepon China Garden Super Buffet on U.S. 15-501.

 “Hello,” kami memulai. Mengingat pentingnya arti tanggal di hari Minggu ini sebagai sebuah simbol China yang penting yang melambangkan kelengkapan, kesempurnaan, dan keindahan, kami ingin tahu jika mungkin Anda akan melakukan sesuatu yang khusus untuk menandai hari baik ini. Tanggal ini hanya datang duabelas kali setiap seribu tahun.”


“Jadi Anda ingin datang pada hari minggu untuk acara makan siang itu?” tanya si petugas, seperti anak yang kebingungan.
“Berapa jumlah rombongan Anda?”

 “Tidak, tidak,” kata kami menjelaskan, “Kami berbicara tentang makna mistis kuno dari angka 10.”

“Saya hubungkan dengan saluran 10 ya” katanya.

“Tidak, bu. Anda tahu, 31.000 pasangan akan menikah hari ini di Inggris. Tanggal hari ini adalah hari kesepuluh dari bulan ke sepuluh dari tahun ke sepuluh di millennium yang baru ini ...”

“Anda menginginkan 31.000 apa?”

Tampaknya saya salah jalan dalam mencari apa yang saya inginkan untuk meyakinkan properti mistis dari angka 10 dengan tiga faktor tersebut. Jadi saya memutuskan memesan beberapa spring rolls dan menutup telepon.

Source: The Pilot

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger