8 Makanan Panggang yang Tak Biasa

Campur makanan panggang yang biasa dengan makanan-makanan panggang yang tak biasa yang tak kalah lezat

“Tentu, ayo kita lemparkan ke pemanggang,” adalah sebuah frasa yang sering kita dengar akhir-akhir ini. Meski makanan yang dilemparkan tersebut masih kebanyakan berupa burger, hot dog, steak, dan chicken, namun ada banyak sekali jenis makanan yang bisa dipanggang sebenarnya. Dan tidak, maksud saya bukan hanya memanggang asparagus atau corn (meski keduanya memang lezat) atau memanggang ikan sebagai pengganti daging (lagi, salah satu pilihan bagus). Yang saya bicarakan di sini adalah makanan-makanan yang tidak pernah Anda kira bisa dipanggang.

Sebagai contoh, pernahkan Anda berpikir untuk membuat makanan untuk makan siang di hari Minggu dengan memanggang roti Perancis ( French toast)? Atau membuat selada panggang? (rasanya lebih enak dari kedengarannya.) Alat pemanggang (grill) memberi aroma asap dan gosongan (char) yang sedap pada makanan, dan lebih banyak bahan makanan yang bisa diberi rasa seperti ini, lebih banyak dari yang Anda kira.

Tentu, Anda mungkin bisa memasukkan sebuah wajan (griddle) atau sebuah panci ke alat pemanggang dan memasak apa saja, tetapi bagaimana dengan memanggang makanan tak biasa?
Kami telah mengumpulkan sebagian dari makanan favorit kami dan bertanya pada dua orang penggila masak, Food Network’s Aaron McCargo dan Sam the Cooking Guy, tentang makanan mengejutkan apa saja yang bisa dipanggang. Mulai dari semangka panggang yang dibubuhi garam (smoky salt) hingga bakso panggang, kami punya banyak pilihan makanan yang baru untuk Anda bagikan dengan teman-teman dan keluarga Anda dalam musim memasak kali ini.
Photo by: Steve Sanders


Pizza

 “Saya kira pizza adalah salah satu makanan yang paling tepat untuk dipanggang di luar rumah,” kata Sam Zien. Dia biasanya mengambil adonan pizza mentah yang dia beli dari Whole Foods (“Harganya murah, sudah siap masak, dan Anda tidak perlu berkotor-kotor dengan tepung dan adonan.”) Dia mengatakan agar pizza tersebut dikeluarkan dari kulkas sekitar 20 menit sebelum Anda memanggangnya untuk membuat glutens-nya mencair, masukkan minyak di tempat memanggang, masukkan adonan, dan dia akan mengembang dengan bagus. 

Kemudian Anda juga bisa memanggang adonan mentahnya, ketika hampir selesai, taburkan keju kesukaan Anda di atasnya dan dapatkan roti keju yang lezat untuk dimakan. (salah satu kesukaan Zien.)
Photo by: Arthur Bovino

Hearts of Palm (Sejenis Talas) Panggang

Biasanya diiris-iris dan dicampurkan dalam salad, makanan berbentuk tabung (tubular) ini juga sangat tepat untuk dipanggang, karena akan menimbulkan tekstur yang hampir menyerupai tekstur calamari panggang. Bubuhkan ricotta segar di atasnya (seperti gambar) atau feta, maka Anda akan mendapatkan makanan luar rumah yang fantastis.
Photo by: Yasmin Fahr

Daun Selada (Lettuce) atau Sayuran (Greens)

“Saya memasukkan salad ke pemanggang, tapi Anda memerlukan sesuatu yang bisa menyatu, segenggam dedaunan yang bertaburan tidak sedap dipandang,” kata Zien. Dia menyarankan menggunakan satu head of Romaine, diiris memanjang dengan minyak zaitun, dan panggang selama dua hingga tiga menit per sisi sampai menjadi layu dan berwarna.

Daun-daun tersebut akan mendapatkan bekas-bekas gosong yang indah dan rasa panggangannya akan terasa sedap dalam keadaan panas maupun dingin. Anda bisa juga mencoba memanggang sayuran lainnya seperti lobak atau kale untuk dibuat lauk tersendiri atau sebagai teman ikan bakar atau daging bakar.
Photo by: Flickr/DanHarrelson


Buah-buahan

“Sebagian orang masih skeptis dengan memanggang buah-buahan, tapi ini adalah cara yang hebat untuk mendapatkan makanan penyegar,” kata Aaron McCargo. Dia menyukai buah persik, plums (prem), nanas, dan semangka dengan sedikit rasa garam (smoke salt),” jadi rasanya agak manis dan asin.” Baik dengan dipanggang tusuk atau dipanggang langsung, buah-buahan lainnya seperti honeydew melon dan cantaloupe (keduanya jenis semangka) bisa menjadi makanan yang lezat atau campuran yang hebat untuk ayam bakar atau lauk ikan. 
Photo by: Corbis/Paul Poplis/The Food Passionates


Alpukat

Alpukat adalah buah yang serba guna, makanan yang creamy ini mudah dipanggang. Iris memanjang, sapukan minyak zaitun dan jus lemon atau limau, dan letakkan di pemanggang dengan bagian irisannya di bawah selama satu menit; naikkan panasnya 30 derajat dan panggang satu menit lagi untuk mendapatkan garis-garis bekas panggangan yang menyilang. Kemudian iris-iris avocado tersebut menjadi salad, gunakan sebagai hiasan tacos atau ikan bakar (grilled fish), atau masukkan ayam atau salad ikan tuna seperti dalam gambar.
Photo by: Corbis/Walter Psfisterer/The Food Passionates



Haloumi

Keju panggang bukanlah hal yang baru tetapi yang satu ini adalah baru. Letakkan keju putih yang terkenal ini di atas sebuah baguette (roti batangan) panggang dengan beberapa daun mint segar sebagai camilan atau hidangan pembuka yang enak. Anda bisa pula mencobanya dengan sepotong keju feta. Tapi kami belum pernah mencoba yang ini, jadi beritahu kami bagaimana jadinya!
Photo by: Corbis/Jean Cazals/The Food Passionates


French Toast

Bukan hanya untuk dimasak dalam rumah, makanan favorit dari buku masakan Zien ini bisa juga dipanggang dengan mudah. (Plus sangat mudah dimasak dan dimakan.)
Mix-up your usual go-to grilling foods with these unusual and delicious ideas

Bakso Daging

“Saya memasukkan bakso daging ke dalam pemanggang dan saya merupakan penggemar bakso daging beku (frozen meatballs),” kata zien. “Saya menggunakannya untuk semua jenis masakan, jadi saya membiarkan bakso itu defrost (menghilang es-nya) terlebih dahulu, dan kemudian menaburkannya di atas pemanggang. Saya kira seandainya saya lebih modern, saya akan panggang tusuk bakso tersebut atau dengan cara lain. Tapi bakso mendapatkan tanda gosong yang bagus di atas pemanggang, mempunyai rasa yang enak, dan defrost dan masak dengan amat baik.”

Baik dipanggang tusuk atau dilemparkan ke pemanggang begitu saja, bakso cukup sedap dimakan sendiri atau bersama
baguette panggang, keju cair, dan tomat panggang untuk membuat sup bakso yang sedap.
Photo by: Steve Sanders

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger