Selalau


Selalau adalah nama sebuah bukit kecil, sebuah headland, yang berada di pusat kota Krui, tepatnya di Kuala Stabas. Bukit yang terletak di samping pelabuhan Kuala Stabas ini memisahkan Pantai Kuala di sebelah kanan, yang berpasir kelabu, dengan Pantai Labuhan Jukung, disebelah kiri, yang berpasir putih.


Bukit Selalau sempat menjadi ikon kota Krui di masa lampau. Ketika itu pohon-pohon kelapa dan pohon-pohon rindang lainnya masih tumbuh menaungi bukit ini, menciptakan suasana yang nyaman nan romantis untuk bersantai, sehingga banyak orang berkunjung ke sini, terutama muda-mudi.  

Kini Bukit Selalau nyaris terlupakan, nyaris terbengkalai. Hanya ada satu pohon tetap bertahan tumbuh di atas bukit ini, itu pun tidak lagi rindang, sehingga suasananya jadi tidak nyaman seperti dulu. Rerumputannya pun sudah tak lagi hijau, sebagian layu, sebagian mati, sebagian lainnya terbakar.

Namun masih ada sisa sedikit keindahan dari bukit ini. kalau Anda menebar pandangan ke sekitar, Anda akan menyaksikan perahu-perahu nelayan berpacu, dengan latar belakang Gunung Pugung dan Pulau Pisang. Ke belakang, Anda bisa menyaksikan sepotong Pantai Labuhan Jukung, dan pemandangan kota Krui menggoda.

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger