Anggur Merah Baik untuk Kesehatan Anda

Red Wine
 Casey Chan  Kita sudah sering mendengar bahwa anggur merah sangat bagus untuk kesehatan. Apakah itu hanya dusta yang dikatakan orang tua kita agar mereka bisa minum anggur lebih banyak lagi? Tidak, mereka benar. Jadi apa sih rahasianya?

Jawabannya ada pada senyawa polifenol yang dikenal sebagai resveratrol. Meski diperlukan lebih banyak lagi penelitian yang melibatkan lebih banyak lagi ilmuwan, resveratrol terbukti mengandung properti anti-aging, anti-carcinogenic, anti-inflammatory dan antioksidan. Pada dasarnya, intisari dari anggur merah adalah resveratrol ini (selain sebagai penghangat). Dan tidakkah Anda tahu, anggur merah merupakan sumber diet yang paling penting untuk mendapatkan polifenol yang ajaib itu.
Heather Hausenblas, seorang peneliti dalam sebuah penelitian tentang resveratrol, mengatakan bahwa:
“Kita semua mencari khasiat anti-aging (anti penuaan) dalam sebuah pil, tetapi khasiat itu sebenarnya tidak ada. Yang ada hanyalah janji-janji untuk mengurangi kelemahan dan ketakutan akan usia tua,”
Pada dasarnya, anggur merah tidak bisa membawa Anda kembali muda tapi bisa membuat Anda menua secara lebih bijaksana. Resveratrol, ketika diuji coba dengan hewan, mampu mencegah “pertumbuhan beberapa penyakit kanker pada tikus, mencegah enzim yang menyebabkan inflamasi, menciutkan tumor dan meningkatkan aliran darah, yang dengan demikian mengurangi penyakit kardiovaskuler. Dalam banyak hal, zat ini juga bisa memperpanjang usia hidup hewan yang kegemukan.” Dalam beberapa hal, saya pikir saya perlu mengetest sendiri manfaat-manfaat kesehatan tersebut.


comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger