Sepasang Suami Istri Temukan Sumur Tua dari Abad Pertengahan di Bawah Ruang Keluarga di Rumah Mereka


Colin dan Vanessa Steer duduk di dekat sumur tua dari abad pertengahan di ruang keluarga di rumah mereke. (SWNS)

Hampir duapuluh lima tahun setelah mereka pindah rumah, sepasang suami istri dari Inggris ini telah menemukan sebuah sumur sedalam 33 kaki yang berasal dari abad pertengahan di bawah ruang keluarga di rumah mereka itu.
“Saya sedang mengganti balok-balok di lantai ketika saya melihat ada sedikit jeblokan—jeblokan itu tampaknya tertutup oleh fondasi dari rumah ini,” kata Colin Steer pada London Telegraph. Penemuan tersebut telah menyebabkan Sheer mengeksplorasi sejarah dari rumah, yang terletak di kota Plymouth, di dekat pesisir selatan Devon, Inggris tersebut.  
Setelah menerima ijin dari istrinya, Steer menggali sedalam 17 kaki ke dalam sumur tersebut, yang diperkirakan berasal dari abad ke-16.
“Saya menggali sedalam kira-kira satu kaki tapi istri saya meminta saya menutupnya kembali karena kami punya tiga orang anak yang suka berlari-lari di sekitar sana pada waktu itu,” katanya. “Saya selalu ingin menggali sumur tersebut karena siapa tahu saya bisa menemukan sebuah kendi yang terbuat dari emas di dalamnya, jadi ketika saya pensiun pada akhir tahun lalu itulah waktunya saya mulai menggali.”
Steer kini mencari bantuan dari para ahli untuk menentukan dengan pasti berapa usia sumur tersebut. Sementara ini, dia memasang lampu di sepanjang dinding sumur tersebut dan menutupnya dengan pintu kolong.
Pada satu ketika dalam upayanya melakukan ekskavasi, Steer dan seorang temannya menemukan sebuah pedang.
“Pedang itu tersembunyi pada sudut 45 derajat dan sepertinya terjatuh. Pedang tersebut kelihatannya seperti senjata seorang petani jaman dahulu karena tampaknya terbuat dari kepingan-kepingan logam yang ditempa jadi satu,” katanya.
Tampaknya satu-satunya orang yang tidak terkesan pada temuan sejarah tersebut adalah istrinya Steer.
“Saya tidak suka sumur itu,” kata Vanessa Steer pada Telegraph. “Tapi saya kira sumur itu merupakan sebuah fitur. Ketika kami menjual rumah itu nanti  saya harap tidak ada ditemukan seekor gajah putih di dalamnya. (By Eric Pfeiffer, Yahoo! News | The Sideshow – Fri, Aug 31, 2012)
 
Sumur tua dari abad pertengahan di rumah Steer dilihat dari dekat (SWNS)

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger