Tips Membersihkan Noda dalam Rumah


(Photo: Dana Gallagher)
Bagaimana cara menghilangkan noda yang timbul di setiap permukaan rumah Anda. Plus, beberapa produk rumah tangga yang tak mudah hancur yang bisa menghilangkan apa saja yang mungkin ditimbulkan out oleh anak Anda.

Untuk menghilangkan noda biasa yang timbul di karpet dan jok, ini adalah solusi buatan rumah yang terbaik (oleskan dengan handuk):

 Sabun cuci piring: ¼ sendok teh produk non-bleach (seperti Dawn, Joy, atau Ivory) plus 1 cangkir air.

 Cuka: 1 bagian cuka putih, 1 bagian air.

 Amonia: 1 sendok makan formula pembersih rumah tangga plus 1 cangkir air.

 Hidrogen peroksida: ½ cangkir plus 1 sendok the amonia rumah tangga. (Jika menggunakan pembersih yang dibeli di toko atau pelarut yang disebutkan di bawah ini, ikuti petunjuk pada kemasannya. Untuk semua pembersihan, cobakan pada tempat yang tidak penting terlebih dahulu.)
Cleaning dirt
(Illustration : Andy J. Miller)

Noda tanah
Tunggu hingga kering, kemudian bersihkan partikel-partikel yang tidak lengket dengan mengunakan vacuum cleaner. Kemudian, gunakan larutan yang terdiri dari air hangat dan sabun cuci piring. Bersihkan sisa-sisa sabun dengan handuk basah; keringkan dengan mengisap. Ulangi hingga nodanya hilang.
Atau coba menggunakan Shaw R2X Carpet Stain & Soil Remover ($10 untuk 32 ons, shawfloors.com).






Removing snow and salt stains
(Illustration : Andy J. Miller)
Salju dan Garam
Kalsium klorida yang terdapat dalam es asin yang meleleh adalah alkaline dan bisa menimbulkan noda berwarna kecoklatan. Pertama-tama, bersihkan yang bisa dibersihkan dengan menggunakan vacuum cleaner. Kemudian, netralkan dengan menggunakan larutan cuka. Keringkan dengan handuk mulai dari pinggir noda ke bagian tengah. Ikuti dengan larutan air hangat dan sabun cuci, kemudian bersihkan dengan handuk basah.











Cleaning pee stains
(Illustration : Andy J. Miller)
Air kencing
Lap dengan handuk. Gunakan larutan air hangat dan sabun cuci. Bersihkan sisa-sisa sabun dengan handuk basah; keringkan. Jika nodanya membandel, keringkan dengan handuk basah yang dicelupkan dalam larutan amonia. Jika nodanya sudah hilang, gunakan larutan cuka. Keringkan dengan handuk basah.
Untuk menghilangkan bau, juga bisa menggunakan SSS Bio-Enzymatic Spotter ($7 satu liter, janvey.com).












Removing blood stains
(Illustration : Andy J. Miller)


Noda darah
Gunakan larutan air dingin dan sabun cuci. Bersihkan sisa-sisa sabun dengan handuk basah; keringkan. Jika nodanya tetap membandel, keringkan dengan larutan amonia dengan menggunakan handuk basah. Kemudian gunakan larutan peroksida. Biarkan selama beberapa jam. Ulangi jika perlu. Jika nodanya sudah hilang, keringkan dengan handuk dengan menggunakan larutan cuka. Kemudian bersihkan dengan handuk basah.










Cleaning Vomit Stains
(Illustration : Andy J. Miller)



Noda muntahan
Gunakan larutan air hangat dan sabun cuci (keringkan dengan kain; jangan digosok). Bersihkan sisa-sisa sabun dengan handuk basah; keringkan dengan menghisap. Ulangi jika perlu. Jika nodanya membandel, keringkan handuk basah yang dicelup dalam larutan amonia.











Poop
(Illustration : Andy J. Miller)

Tinja
Gunakan larutan air hangat dan sabun cuci. Bersihkan sisa-sisa sabun dengan handuk basah; keringkan dengan mengisap. Ulangi. Jika nodanya tetap bandel, keringkan dengan mengisap dengan handuk basah yang dicelup larutan ammonia, kemudian bersihkan dengan handuk basah.
Atau coba gunakan dua bagian Guardsman Fabric First Aid Stain Remover system ($3, guardsman.com): Level 1 adalah pembersih; Level 2 adalah larutan (solvent).






Removing Milk Stains
(Illustration : Andy J. Miller)






Susu
Lap sebisa mungkin dengan handuk. Kemudian gunakan larutan air hangat dan sabun cuci. Bersihkan sisa-sisa sabun dengan handuk basah; keringkan dengan mengisap dengan kain. Ulangi jika perlu.
Atau coba dengan Shaw R2X Carpet Stain & Soil Remover ($10 sebanyak 32 ons, shawfloors.com).










Removing Tomato Stains
(Illustration : Andy J. Miller)

Saos Tomat
Kikis saus yang sudah kering, kemudian gunakan larutan air hangat dan sabun cuci. Bersihkan sisa-sisa sabun dengan handuk basah; keringkan dengan mengisapkan kain. Jika nodanya tetap mebandel, keringkan dengan menghisapkan handuk basah yang hangat yang dicelupkan dalam larutan amonia.










Food Grease
(Illustration : Andy J. Miller)



Lemak Makanan
Pertama-tama cobalah menggunakan Guardsman Fabric First Aid Stain Remover Level 1 cleaner ($3, guardsman.com); basahkan pada kain (bukan langsung pada nodanya) dan kerjakan. Jika nodanya tetap membandel, gunakan larutan (solvent) level 2. Ikuti dengan handuk basah; keringkan bagian yang basah dengan menghisapkan kain.
Atau coba gunakan Shaw R2X Carpet Stain & Soil Remover ($10, shawfloors.com).









Juice or Berries Stains
(Illustration : Andy J. Miller)

Jus atau Buah Beri
Kikis bagian yang menebal, kemudian gunakan larutan air hangat dan sabun cuci. Bersihkan sisa-sisa sabun dengan handuk basah; keringkan dengan mengisap. Jika nodanya tetap membandel, keringkan dengan menghisapkan handuk basah yang yang dicelup dalam larutan amonia hangat.










Marker or Sharpie stain removal
(Illustration : Andy J. Miller)





Spidol atau Sharpie
Pertama-tama cobalah pembersih Guardsman Fabric First Aid Stain Remover Level 1 ($3, guardsman.com); gunakan dengan kain (bukan langsung pada nodanya) dan kerjakan.
Jika nodanya tetap membandel, gunakan solvent level 2. Ikuti dengan handuk basah; keringkan bagian yang basah. Untuk noda yang menempel di dinding, gunakan sabun cuci dan sepon non-selulosa lunak yang basah, yang tidak akan merusak cat dinding.








Ground-in Crayon stains
(Illustration : Andy J. Miller)

Krayon Tanah (Ground-in Crayon)
Gunakan larutan air hangat dan sabun cuci, gunakan sepon basah. Keringkan dengan mngisap mulai dari bagian luar ke bagian tengah; ulangi jika perlu. Bersihkan sisa-sisa sabun dengan handuk basah; keringkan dengan mengisap. Untuk kasus yang serius, Anda juga bisa mencoba Guardsman Fabric First Aid Stain Remover system ($3, guardsman.com). (By Natalie Ermann Russell | Real Simple – Thu, Sep 13, 2012 8:40 PM EDT)








comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger