Kailash Singh Tak Mandi Selama 37 Tahun

Guru Kailash Singh has refused to wash for the past 37 years, despite the best efforts of his familyIni bukanlah sebuah prestasi yang bisa dibanggakan oleh orang-orang terdekatnya dan keluarga kesayangannya.

Tapi Kailash Singh berhak menyandang gelar sebagai orang paling bau sedunia—setelah dia menolak mandi selama 37 tahun.

Mr. Singh, 65, tidak pernah mandi atau memotong rambutnya yang tampak mengerikan itu sejak tahun 1974, tidak lama setelah dia menikah.

Mr. Singh mengatakan dia melakukan keputusan yang tak biasa itu karena ada seorang pendeta yang menjamin dia akan mendapatkan anak lelaki sebagai pewarisnya jika dia mengikuti nasehatnya.

Meski banyak tetangga yang mengolok-oloknya, si petani yang banyak mengeluarkan keringat ini beruntung istrinya bisa melahirkan banyak anak, tapi  ajaran agamanya ternyata gagal—anaknya sebanyak tujuh orang semuanya  perempuan.

Mr. Singh menghabiskan hari-harinya dengan merawat sapi-sapinya di bawah cuaca panas 470C. Namun cara membersihkan diri satu-satunya yang dia lakukan adalah ‘mandi api’ setiap malam, yaitu menghisap mariyuana, memanjatkan do’a pada Dewa Hindu Siwa dan menari di dekat api unggun.

Keluarganya yang lama menderita mengakui mereka pernah memaksanya mandi di sungai.

‘Tapi dia melawan dan lari,’ kata istrinya Kalayati Devi, 60. Kami telah mencoba beberapa kali sejak itu, tapi dia selalu marah-marah seperti itu.

“Katanya dia lebih baik mati daripada mandi dan hanya jika dia punya anak laki-laki dia mau mandi. Tapi lama-lama saya jadi terbiasa dengan keadaan ini.’

Istrinya bahkan pernah mengancam tidak mau tidur dengannya jika dia tidak mandi, tapi justru dia yang menyerah duluan, menyadari dia harus setia pada sang suami meskipun dia bau.

Ayah dari tujuh anak ini menghabiskan waktunya sehari-hari bekerja memeras keringat merawat sapi-sapinya dan bekerja di ladangnya di dekat kota suci India Varanasi, di sisi sungai Gangga, di mana temperatur biasanya di atas 470C.

Dia mengakui para tetangganya di desa Chatay sering mengolok-oloknya, tapi dia mengatakan bahwa dia mengikuti keinginan sang dewa.

’Anak-anak menggoda dan meneriakkan bahwa saya tidak mandi ketika saya melintas dengan sepedamotor di kampung ini,’ katanya. ‘Ada banyak orang yang punya sifat buruk yang mengejek saya karena tidak mandi. Mereka tidak mengerti keputusan saya, tapi saya tidak akan mengubah pikiran saya karena ini adalah kehendak sang dewa, bukan kehendak saya.

Guru Kailash Singh outside his house with his family
Guru Kailash Singh di luar rumahnya dengan istrinya Kalayati devi, 60; puterinya 
Pooja Singh, 16, Neetu Singh, 25, dan Baby Singh, 35; dan cucu-cucunya, Shradha 
Singh, 8 bulan, dan cucu laki-lakinya, Mohit Singh, 12.
Mr Singh has a 'fire bath' every evening, which he insists cleanses him
Mr. Singh sedang 'mandi api' cara yang katanya bisa juga membersihkan diri
‘Istri saya juga tidak suka tapi dia harus ikut menanggung derita ini. Di samping itu, saya melakukan mandi api di malam hari dan cara itu bisa pula  menghilangkan keringat.

Istri Mr. Singh mengatakan dia sudah mencoba segalanya untuk menyuruh suaminya mengakhiri aksinya ini tapi tak berhasil.

‘Saya melecehkan dia tapi saya menangis ketika dia mengatakan tentang keputusannya yang tidak masuk akal ini,’ katanya. ‘Saya bahkan mengancam tidak mau tidur dengannya, tapi dia kan suami saya, jadi saya tidak bisa berbuat banyak.’

Puteri bungsunya Pooja, 16, bahkan mengatakan keputusan ayahnya yang aneh tersebut telah membuatnya menjadi semakin terkenal.

‘Teman-teman sekolah saya penasaran untuk melihat dan menemui ayah saya,’ katanya. “Mereka selalu bertanya pada saya bagaimana bisa dia hidup tanpa mandi selama bertahun-tahun, dan mereka ingin menyaksikannya sendiri.

“Awalnya saya marah tapi tidak ada yang bisa kami lakukan karena ayah tidak mau mendengarkan siapapun.

‘Pada musim panas yang menyengat ini, saya mandi sekurangnya dua kali sehari tapi ayah tidak mau meski hanya sekali. Saya tidak tahu bagaimana caranya dia bisa tahan.’

Satu-satunya kontak sengan air yang dilakukan Kailash adalah berkumur-kumur dan membasuh tangannya.

‘Saya tidak punya anak laki-laki, jadi saya tidak akan pernah mandi lagi,’ katanya. ‘Mungkin jika saya terlahir kembali saya akan mandi.’
Mr Singh's wife, Kalavati Devi, threatened to stop sleeping with him if he didn't wash, but she gave in first
Mr. Singh dan istrinya Kalayati Devi, 60

Last updated at 10:30 PM on 23rd June 2011


http://www.dailymail.co.uk/news/article-2007220/Kailash-Singh-The-farm-worker-washed-37-years.html

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger