Cara Mengetahui Parfum Anda Telah Rusak

How to Tell When Perfume Has Gone Bad
Jika Anda pernah menyimpan minyak wangi untuk jangka waktu yang lama, mungkin Anda memperhatikan bahwa baunya mulai berkurang ketika wewangian tersebut menyentuh kulit Anda. Usia parfum biasanya antara 3 hingga 5 tahun jika disimpan dengan benar. Tapi tergantung pada keterangan yang diberikan pada kemasan, usia parfum sering kali berbeda-beda.

“Jika parfum tertentu mempunyai banyak unsur-unsur alami, seperti sitrus atau ingredient  yang cepat menguap lainnya, parfum tersebut lebih besar kemungkinannya akan rusak lebih cepat dibandingkan parfum yang banyak mengandung elemen kesturi atau tumbuh-tumbuhan (musky dan woody),” kata John Fockenbrock, ahli parfum dari Drom Fragrances.

Salah satu aturan praktis yang penting yang perlu Anda ikuti—jika wangi parfum Anda seperti sudah rusak atau Anda perhatikan ada perubahan tampilan cairannya, mungkin tulah saatnya untuk mengganti parfum tersebut. Setelah setahun,  Anda harus pertimbangkan untuk mengganti parfum tersebut.

RELATED: Chanel’s Iconic No. 5 Fragrance Gets the Interactive Exhibit It Deserves

Untuk memperpanjang usia parfum Anda, Fockenbrock menyarankan untuk menjaga botol parfum agar tidak kemasukan udara, yang bisa mengoksidasi wangi parfum, dan menyimpan parfum Anda di tempat yang sejuk di mana hanya ada sedikit cahaya. “Panas dan cahaya keduanya bisa mempengaruhi usia wewangian,” katanya. “Tempat terburuk menyimpan parfum adalah di jendela karena tempat tersebut pasti terekspos cahaya dan panas matahari secara langsung.” Hal ini mengakibatkan wangi parfum rusak lebih cepat, khususnya jika botol parfum tersebut transparan.

Jika Anda adalah tipe orang yang tidak keberatan menyimpan alat kecantikan Anda di dapur, Fockenbrock percaya bahwa tempat terbaik untuk menyimpan parfum adalah di dalam kulkas, dan jika Anda memutuskan akan menyimpan parfum Anda di kulkas, kami anjurkan agar Anda meninggalkan parfum Anda tetap di sana. Fluktuasi temperatur juga bisa menyebabkan parfum Anda stress, dan akibatnya usia parfum menjadi lebih pendek. (By Marianne Mychaskiw, InStyle.com)

PHOTOS: 20 of the Prettiest Spring Fragrances

https://www.yahoo.com/beauty/how-to-tell-when-perfume-has-gone-bad-and-when-to-119470132415.html

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger