9 Tips Kesehatan yang Aneh Namun Manjur

Saya adalah seorang pecandu riset. Setiap hari di sini di Men Health.com, dalam rapat berita pukul 10 pagi, kami mengkaji lusinan studi-studi terbaru dari para peneliti dari seluruh pelosok bumi ini. Kemudian kami menerbitkan hasil-hasil penelitian yang mengejutkan, paling praktis, dan paling memberdaya—hasil-hasil temuan yang bisa mengubah kehidupan Anda sekarang—dalam our daily news channel.
Mungkin Anda pernah mendengar sebagian dari hasil-hasil studi di bawah ini pula: terutama hasil studi yang besar yang mendapat banyak perhatian media. Itulah sebabnya saya lebih suka mencari hasil-hasil penelitian yang lebih kecil, terbitan-terbitan berkala yang lebih obscure. Sebagai contoh, dalam minggu terakhir ini saya telah mempelajari:
·        Anda bisa menurunkan berat badan Anda jika Anda membayar belanjaan Anda dengan tunai; ternyata, jika Anda membayar dengan kartu kredit Anda lebih besar kemungkinan akan membeli makanan yang tidak sehat.
·        Minum suplemen vitamin D bisa melindungi otot-otot Anda, membuatnya tidak mudah cedera.
·        Berusaha mencari pacar (flirting) di tempat kerja adalah tanda-tanda tersembunyi bahwa pekerjaan Anda itu tidak cocok bagi Anda.
·        Google membuat kita pelupa, karena kita lebih cenderung tidak suka mengingat informasi yang kita sudah tahu bisa diakses di sana.
Siapa tahu, bukan? Di bawah ini adalah sembilan hasil-hasil temuan yang mengejutkan namun mengandung kebenaran yang telah kami temui dalam beberapa tahun terkahir ini.
Hiduplah Lebih Lama dengan Mengubah Nama Anda
Orang yang mempunyai inisial yang “positif”—inisial yang berbunyi sesuatu seperti J.O.Y. atau W.O.W—bisa hidup 41/2 tahun lebih lama daripada orang yang mempunyai inisial yang netral, menurut hasil penelitian Universitas California, San Diego.  Yang berinisial D.U.D. bisa hidup hampir tiga tahun lebih singkat. Inisial lain yang bisa memperpendek usia adalah: I.L.L dan D.E.D.
Pertajam Ingatan Anda dengan Menjadi Seseorang yang Menjengkelkan

Penelitian dari Pemerintah AS tentang penuaan mengisyaratkan bahwa ada perbedaan yang khas antara cara orang muda dan orang tua menginterpretasikan kesalahan dalam meletakkan kunci mobil. Anak muda biasanya menyalahkan orang lain. Sedangkan orang tua secara tipikal menyalahkan dirinya sendiri. Jangan pernah gunakan usia Anda sebagai alasan pemaaf—ingatan Anda bisa menjadi lebih tajam lebih lama.

Hentikan Demam Tinggi dengan Selangkangan Anda
Temperatur hingga 1020F adalah lunak dan bisa diatasi dengan minum banyak cairan. Tapi untuk menurunkan temperatur yang lebih tinggi dari itu dengan cepat, letakkan sekantong es di dekat selangkangan Anda. Dengan memberi es pada kedua sisi selangkangan Anda tersebut akan mendinginkan inti tubuh Anda. Tidak menyenangkan memang, tapi berkhasiat langsung. Lalu temuilah dokter.
Cegah Klaustrofobia dengan Mencium Buah Ini
Jika Anda merasa senewen berada di ruang-ruang sempit seperti di subways, elevator, atau terkunci di dalam WC kantor Anda, kunjungilah penjual buah di tempat Anda. Mengendus sebuah apel hijau bisa membantu meringankan sensasi klaustrofobia, kata Dr. Alan Hirsch, M.D., direktur Yayasan Penelitian Perlakuan Bau & Rasa. Bawalah sebuah apel hijau. Juga, ketika Anda menjual rumah Anda, letakkan sekeranjang apel hijau segar di atas meja untuk menciptakan kesan rumah Anda lebih luas pada para calon pembeli. 
7 CARA MENJADI AYAH YANG LEBIH BAIK: Baca sebuah permohonan yang menggelikan dari seorang anak kepada ayahnya yang tidak sabaran dalam bukunya Adam Mansbach yang terlaris, seperti yang diceritakan pada editor Men's Health.
Gunakan Madu untuk Mencegah Infeksi pada Luka

Tidak ada Neosporin di rumah Anda? Oleskan madu pada luka Anda sebelum diperban. Percaya atau tidak, madu mempunyai properti antibakteri yang kuat. Sebuah studi dalam Archives of Surgery menemukan bahwa madu bisa memusnahkan hampir semua jenis bakteria yang bisa menimbulkan infeksi pada luka. 

Hentikan Pendarahan dengan Bumbu Ini
Lain kali Anda mengobok-obok sesuatu dari dapur, ambillah lada hitam, kata Roberta Lee, M.D., wakil kepala departemen obat-obatan integratif pada Beth Israel Medical Centre. Gunakan air dingin untuk membersihkan luka Anda, gunakan sabun jika Anda menangani daging. Kemudian percikkan lada tersebut dan tekan-tekan. Dalam sekejab, pendarahan akan berhenti. Ternyata, lada hitam mengandung properti antiseptik, antibakteri, dan analgesik. Dan jangan takut—tidak akan menimbulkan rasa pedih pedih.
Kunjungi Penjahit Pakaian untuk Mengobati Sakit Punggung 
Jika Anda mengalami sakit punggung, boleh jadi hal itu disebabkan salah satu tungkai Anda lebih pendek dari yang lainnya, kata steven McCaw, Ph.D., seorang peneliti di Illinois State University. Sedikit saja ketidakseimbangan bisa menyebabkan tulang belakang condong ke sisi yang lebih pendek ketika Anda berjalan atau berlari. Pada akhirnya, tekukan tersebut menimbulkan tekanan yang sakit pada disc tulang belakang. Kebanyakan orang tidak bisa mengetahui jika kaki mereka tidak sama panjang, tapi penjahit pakaian Anda bisa tahu. Tanyakan pada penjahit pakaian Anda untuk mengetahui ukuran tungkai Anda. Jika ternyata tidak sama panjang, atasi masalah ini dengan sandal terapeutik Dr. Scholl atau sejenisnya, atau kunjungi seorang podiatrist (ahli penyakit kaki) untuk memesan sebuah orthotic yang sesuai ukuran Anda.
Pijat Cegah Keinginan Merokok 
Jika Anda seorang perokok yang sedang mencoba berhenti merokok, cobalah cara sederhana ini lain kali ketika timbul rasa ingin merokok yang menggebu: gosok-gosok kulit di antara kedua jari telunjuk dan dua jempol Anda dan bagian tengah telapak tangan Anda. Sebuah studi dalam Preventive Medicine menemukan bahwa orang yang menggunakan teknik ini bisa merokok 25 persen lebih sedikit dalam sebulan dibandingkan dengan 10 cara lain yang menggunakan teknik tradisional seperti mengunyah permen karet. Urut kilat yang dilakukan sendiri ini tampaknya bisa menenangkan Anda dan membuat tangan Anda sibuk.
Minum Ini untuk Menurunkan Kolesterol Anda 
Suplemen serat Metamucil bisa membantu menurunkan level kolesterol yang tengah meningkat. Dalam salah satu studi, mereka yang minum satu bungkus Metamucil dicampur dengan air setiap kali sebelum makan mengalami penurunan dalam jumlah kolesterol LDL rata-rata 7 persen. Metamucil juga bisa menurunkan tekanan darah, gula darah, dan resiko penyakit jantung, menurut National Fiber Council. (By Bill Phillips and the Editors of Men's Health)
THE HOTTEST CELEBRITY BODIES OF 2011: See who made this year's list!

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger