Jumlah 'Spam' Turun Sebanyak 82,22% dalam Satu Tahun Terakhir Ini

Kami punya berita bagus untuk Anda: Sekarang ini jumlah spam sudah jauh berkurang daripada satu tahun yang lalu. Grafik di atas menggambarkan bagaimana dahulu ada lebih dari 225 miliar email spam dikirim per harinya pada bulan Juli, 2010, dan pada bulan Juni, 2011, jumlahnya turun tajam hingga mencapai kira-kira 40 miliar. Berarti terjadi penurunan 82,22 persen spam dalam setahun.

Pahlawan apakah yang telah membantu kita menghilangkan sebagian besar penyakit ini?Jurnalis keamanan dan bekas wartawan Washington Post Brian Krebs menghaturkan sebagian rasa terima kasihnya pada para polisi dan para ahli keamanan dengan banyak bantuan dari provider Internet. Grafik di atas (disediakan oleh Symantec Intelligence) menunjukkan penurunan yang signifikan pada level spam terjadi ketika para investigator bekerja sama dalam membunuh  sejumlah besar jaringan spam utama seperti “Rustock,” yang disebut-sebut bertanggung jawab atas 40% dari semua email sampah yang ada.

Itu adalah khabar baiknya. Sekarang adalah khabar buruknya: sebagai ganti dari semua jaringan spam tersebut, timbullah superbug baru yang disebut TDL-4, dan superbug ini cukup pintar untuk menghapus semua malware lain yang ada dalam  komputer PC ketika dia berhasil menyusup ke dalamnya dan mengambil alih, menggantikan lusinan virus yang ada dalam komputer PC tersebut dengan dirinya sendiri. Khabarnya superbug ini telah menyerang sebanyak 4,5 juta komputer PC, dan menurut Krebs, “superbug ini menggunakan sebuah skema enskripsi tertentu (custom encryption scheme) yang membuatnya sulit untuk dianalisis oleh para ahli kemanan.
Apa yang sedang dilakukan untuk menghentikan hal ini? Sebagai lanjutan dari upaya terpadu mereka untuk menghentikan para pembuat spam (spammers), para pahlawan itu kini sedang menelusuri jejak uang para spammers tersebut. Para spammers mencuri banyak uang dengan kejahatan klik (click fraud), scareware dan pencurian data pribadi, sehingga para penegak hukum kini sedang mengejar lembaga-lembaga keuangan yang menyalurkan uang bagi  para kriminal ini. Semoga mereka berhasil.
Sementara, kami akan tetap menggunakan Gmail, yang menggunakan cara crowdsourcing untuk melakukan sebuah pekerjaan yang sangat efektif, yaitu menyaring spam. Sebagai hasilnya, saya belum mendapat sebuah email spam pun dalam beberapa bulan ini. Meski ada banyak cara untuk melawan makhluk mengerikan yang bernama spam ini, menggunakan Gmail adalah yang paling mudah dilakukan untuk melindungi diri kita sendiri.
Apa yang Anda lakukan untuk melindungi diri dari spam dan malware? (1 day ago by Charlie White)

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger