Berbagai Khasiat Buah Pisang yang Belum Anda Ketahui


Ini menarik. Setelah selesai membaca tulisan ini, Anda tentu tak akan meremehkan pisang lagi.

Pisang mengandung tiga gula alami—sukrosa, fruktosa, dan glukosa dikombinasikan dengan serat. Sebuah pisang bisa meningkatkan energi secara substansial, berkelanjutan, dan instan.

Penelitian membuktikan bahwa dua buah pisang bisa memberikan energi yang cukup untuk melakukan olahraga berat selama 90 menit. Tidak heran pisang menjadi buah nomer satu bagi para atlit dunia.

Namun energi bukanlah satu-satunya cara sebuah pisang bisa membuat tubuh kita tetap fit. Pisang juga bisa membantu mengatasi atau mencegah sejumlah penyakit dan kondisi yang substansial, hingga membuat buah ini sebagai buah wajib untuk dikonsumsi sehari-hari.

DEPRESI
Menurut sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh MIND terhadap orang-orang yang menderita depresi, banyak orang merasa lebih baik setelah makan sebuah pisang. Ini karena pisang mengandung tryptophan, sejenis protein yang oleh tubuh diubah menjadi serotonin, yang dikenal bisa membuat tubuh menjadi rileks, memperbaiki mood dan secara umum membuat Anda merasa lebih bahagia.
PMS:
Lupakan pil—makanlah pisang. Vitamin B6 yang terkandung di dalam pisang bisa mengembalikan level gula darah, yang bisa mempengaruhi mood Anda.

ANEMIA Kaya akan zat besi, pisang bisa menstimulasi produksi hemoglobin di dalam darah dan dengan demikian membantu mengatasi anemia.
TEKANAN DARAH TINGGI
Buah tropis yang unik ini sangat kaya akan potassium namun hanya sedikit mengandung garam, sehingga membuat buah ini sempurna untuk menanggulangi tekanan darah tinggi. Sedemikian rupa sehingga BPOM AS baru saja mengijinkan industri pisang untuk membuat klaim resmi yang menyatakan keunggulan buah tersebut dalam mengurangi resiko terkena tekanan darah tinggi dan stroke.

KEKUATAN OTAK
200 siswa di Twickenham school (Inggris) telah terbantu dalam menghadapi ujian tahun ini dengan cara makan pisang pada waktu sarapan pagi, waktu istirahat, dan waktu makan siang dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan otak mereka. Penelitian menunjukkan bahwa buah yang kaya akan potassium ini bisa meningkatkan kemampuan belajar dengan cara membuat murid-murid menjadi lebih alert.

KONSTIPASI
Kaya akan serat, makan pisang bisa membantu memulihkan keadaan susah BAB, tanpa harus minum obat pencahar.

MABUK
Salah satu cara terbaik memulihkan mabuk adalah dengan minumt milkshake pisang, ditambah madu. Pisang bisa menenangkan perut Anda, dan dengan bantuan madu, akan menaikkan level gula darah yang terkuras, sedangkan susu bisa menenangkan dan merehidrasi ssstem tubuh.

MULAS
Pisang mempunyai efek antasida alami bagi tubuh, sehingga jika Anda mengalami mulas, cobalah makan pisang sebagai penawar.

MORNING SICKNESS
Makan pisang di antara waktu makan utama bisa membantu menjaga level gula darah tetap tinggi dan menghindari morning sickness (mual dan muntah-muntah pada ibu hamil).

GIGITAN NYAMUK
Sebelum Anda mengambil krim obat digigit serangga , cobalah mengoles tempat yang terkena gigitan nyamuk dengan bagian dalam kulit pisang. Banyak orang merasakan bagian dalam kulit pisang ini sangat manjur untuk mengurangi bengkak dan iritasi.

NERVES (SARAF)
Pisang kaya akan vitamin B yang bisa membantu menenangkan sistem saraf.
Kelebihan berat badan dan tekanan di tempat kerja? Penelitian di Institut Psikologi di Austria menemukan bahwa tekanan di tempat kerja bisa menyebabkan orang lari pada makanan lezat seperti cokelat dan chips. Dengan meneliti 5.000 orang pasien rumah sakit, para peneliti menemukan bahwa kebanyakan orang yang mengalami kegemukan cenderung karena adanya tekanan di tempat kerja. Laporan tersebut menyimpulkan bahwa, agar kita tidak lari pada makanan karena panik, kita perlu mengontrol level gula darah kita dengan cara memakan makanan yang kaya karbohidrat setiap dua jam sekali supaya level gula darah tetap stabil.

ULCERS (MAAG)
Pisang bisa digunakan sebagai makanan untuk mengatasi gangguan pencernaan karena teksturnya yang lembut dan halus. Pisang adalah satu-satunya buah mentah yang aman dimakan bagi penderita maag over kronis (over-chronicler cases). Pisang juga bisa mentralisir kelebihan zat asam  dan mengurangi iritasi dengan cara melapisi dinding perut.

PENYEJUK TEMPERATUR
Kebanyakan budaya memandang pisang sebagai makanan ‘penyejuk’ yang bisa menurunkan temperattur fisik maupun emosi pada ibu hamil. Di Thailand, sebagai contoh, wanita hamil makan pisang untuk memastikan bayi mereka lahir dengan temperatur yang sejuk.
Jadi, pisang benar-benar merupakan obat bagi banyak penyakit. Jika dibandingkan dengan apel, pisang mengandung protein empat kali lebih banyak, karbohidrat dua kali lebih banyak, fosfor tiga kali lebih banyak, vitamin A dan zat besi lima kali lebih banyak, kandungan mineral dan vitamin lainnya dua kali lebih banyak. Pisang juga kaya akan potassium dan merupakan salah satu makanan terbaik yang ada. Jadi mungkin inilah saatnya kitamengubah pepatah yang terkenal itu menjadi, ‘A banana a day keeps the doctor away,’ Source: http://www.karenstan.net/ Newer Post Older Post Like Us?


http://www.natureknows.org/2013/10/after-reading-this-youll-never-look-at.html

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger