Test DNA Asal-usul Ungkap Riwayat Keluarga yang Kontroversial dan Tersembunyi


Seperti kebanyakan keluarga di AS, keluarga Archer percaya bahwa mereka memahami dengan baik riwayat imigrasi, asal usul, dan sejarah generasi-generasi nenek moyang mereka. Keluarga tersebut membeli sebuah Tes DNA Nenek Moyang (Ancestry DNA Test) dari DNA Spectrum dan hasil-hasilnya menggambarkan serangkaian kejutan baru sebagai tambahan yang menguatkan dari cerita-cerita tentang nenek moyang mereka yang sudah mereka ketahui sebelumnya.

San Francisco, CA (PRWEB) July 10, 2014 

Mengungkap misteri kehidupan bisa membangkitkan minat, membuat kita terpukau, dan membuat hubungan keluarga semakin dekat. Keluarga Archer membeli sebuah test DNA (DNA test) untuk mengungkap informasi historis yang terdapat di dalam DNA, tapi berakhir dengan terungkapnya memori-memori kehidupan, saling berbagi, dan kedekatan dalam keluarga mereka. Faktanya, temuan-temuan yang mengejutkan yang terdapat di dalam DNA para anggota keluarga mereka benar-benar membuat keluarga itu merasa lebih dekat.

Baru-baru ini, keluarga tersebut memutuskan untuk menelusuri lebih jauh riwayat genetik mereka dan sebelum mereka menjalani test asal-usul genetik mereka (genetic ancestry test), mereka pikir mereka telah mengetahui banyak tentang sejarah asal-usul nenek moyang mereka itu. Keluarga itu mengira bahwa test tersebut hanya akan mengisi beberapa bagian yang hilang, tapi, setelah menjalani test itu, keluarga Archer malah terkejut dengan hasil yang didapat. Hubungan yang makin erat yang tercipta antara nenek dengan cucu laki-lakinya, dan kesempatan yang mereka dapat akibat test tersebut untuk menghabiskan waktu selama berjam-jam berdialog, melakukan percakapan-percakapan, dan membangkitkan kenangan-kenangan, membuat Test DNA Nenek-moyang itu menjadi sebuah wadah untuk mendapatkan waktu yang berkualitas dalam keluarga mereka.  

Mia Archer tumbuh dalam kepercayaan bahwa keluarganya adalah Inggris baik dari pihak ayah maupun dari pihak ibu. Orang tuanya telah berbicara tentang sejarah keluarga dan imigrasi orang tuanya, yang meninggalkan Inggris untuk pindah ke Amerika. Nyonya Archer mempunyai minat yang mendalam dalam bidang genealogi dan setelah mengalami kematian kedua orang tuanya, Nyonya Archer melakukan sedikit penelitian ke perusahaan-perusahaan genetik DNA dan menghubungi DNA Spectrum.

Nonya Archer memesan sebuah test nenek moyang DNA (DNA ancestry test) dari DNA spectrum dan hasilnya membuat dia terkejut! Kakek-buyutnya selalu mengatakan dia adalah orang Spanyol dan seluruh keluarganya selama ini berpikir kakeknya itu bercanda. Penanda genetik Mia yang kelima terbukti adalah Spanyol sehingga Kakek-buyut-nya itu benar. Penanda garis keturunan (marker lineage) utama nyonya Archer ternyata adalah Eropa Utara, Rusia dan Polandia, tetapi bukan Inggris. Detil secara keseluruhan dalam hasil-hasil tersebut, meski pertama kalinya mengejutkan, juga membuat dia sangat bahagia. Betapa pun, hal itu membuat nyonya Archer menyadari bahwa dunia ini adalah sebuah tempat yang kecil dan hal itu membuat dia merasa lebih terhubung pada orang lain di berbagai benua, negara, dan kota yang berbeda-beda.  

Sangat puas dengan hasil test yang dia dapat (lihat test results), Nyonya Archer kemudian mendorong suaminya, menantunya dan, setelah lama membujuk, cucu laki-lakinya untuk menjalani test asal-usul genetik (test genetic ancestry) dari DNA Spectrum. Ternyata pengalaman-pengalaman mereka agak-agak mirip dengan pengalamannya dan menambah kedalaman dan diversitas yang luarbiasa tentang informasi genetik untuk didiskusikan dan dibagi-bagi satu sama lain.

Robert Maynard, suami Mia, diberitahu bahwa dia adalah orang Irlandia di sepanjang hidupnya. Akan tetapi, hasil hasil test dari DNA Spectrum menemukan bahwa garis keturunan primer-nya adalah Hispanik Spanyol. Menantu laki-lakinya, James George, tidak terkejut dengan hasil test-nya. Dia dibesarkan dalam kepercayaan bahwa dia adalah orang Jerman dan Yahudi, dan ternyata sesuai dengan hasil test-nya.

Mia Archer telah merawat dan membesarkan cucu laki-lakinya, Benjamin Baldwin, semenjak bayi. Tapi baik Nia maupun Benjamin sama-sama tidak tahu identitas orang tua Benjamin. Karena harus membujuk Benjamin untuk menjalani test genetik (lihat genetic test), Mia berpikir Benjamin khawatir hasil-hasil test yang akan dia dapat nanti akan mengungkap asal-usul ayahnya. Benjamin percaya bahwa ayahnya adalah orang Puerto Riko atau orang Brazil. Dan setelah hasil test-nya dia dapat barulah Benjamin mampu mengatakan bahwa test tersebut memang tidak diperlukan.

Di sepanjang hidupnya, Benjamin meragukan bahwa dia mempunyai hubungan genetik dengan Mia; dia selalu bertanya-tanya di dalam hati apakah dia adalah anak pungut. Ketidakpastian ini telah menjadi unek-unek di hatinya selama bertahun-tahun tapi dia tidak mampu mengatakan hal ini pada keluarganya. Ketika hasil test Benjamin diperlihatkan, terungkap tanda-tanda garis keturunannya adalah orang Eropa Utara, Russia, Polandia, Brazil dan bahkan Spanyol, sangat mirip dengan garis turunan neneknya. Rasa puas melanda dirinya! Dia telah membuktikan dan tidak dapat disangkal lagi bahwa dia berasal dari turunan yang sama dengan neneknya. Ben akhirnya merasa menjadi bagian dari keluarganya.

Dengan adanya pengalaman yang sangat mengesankan dengan produk test genetik milik DNA Spectrum tersebut (lihat DNA Spectrum’s genetic testing products), Mia merekomendasikan bahwa semua orang perlu menjalani test genetik asal-usul mereka. Dia berharap suatu hari nanti, melalui test DNA, setiap orang akan bisa menemukan hubungan keluarga mereka di seluruh dunia. Dia merasa sangat bahagia dengan hasil-hasil temuan dalam keluarganya dan kedekatan yang tercipta antara Benjamin dan neneknya. Nyonya Archer percaya bahwa apapun yang pernah dikatakan oleh orang tua atau kakek-nenek Anda, Anda akan tetap menemukan kejutan-kejutan baru tentang asal-susul Anda, yang bahkan tidak diketahui oleh orang tua Anda atau nenek Anda itu.

Tentang DNA Spectrum

DNA setiap orang menyimpan informasi dalam jumlah yang sangat besar. Pengetahuan ini sama relevannya dengan alat yang tersedia untuk memahami dan mengungkap misteri yang tersembunyi di dalam rangkaian genetik (genetic sequence). Visi DNA Spectrum adalah untuk menemukan informasi yang terkandung di dalam genome dan mempresentasikan temuan-temuan tersebut dalam sebuah format yang mudah dimengerti, bermakna, dan mengubah hidup.

DNA Spectrum memenuhi tuntutan cerdas dari para klien uji genetik sekarang ini akan nenek-moyang DNA (DNA ancestry) mereka dan dukungan dan layanan-layanan penyimpanan pribadi. Akhir tahun ini nanti, DNA Spectrum akan merilis produk-produk genetik DNA lifestyle (DNA lifestyle genetic products) yang pertama, yang memungkinkan setiap individu untuk mengubah hidupnya ke arah yang positif dalam hal fitness, diet, dan latihan olahraga. Dengan DNA Spectrum sebagai partner, para konsumen dan peneliti akan berada di garis depan dalam hal terobosan-terobosan genetik bagi generasi-generasi di masa yang akan datang dan akan mampu mengakses semua kebutuhan-kebutuhan genetik di pasar online.

Media Contact
Paul Yates
1.800.471.6164

http://www.prweb.com/releases/2014/07/prweb12007173.htm

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger